'

Cara mengaktifkan Cortana pada Pc Laptop dan Hp

Selamat sore jumpa dengan Saya Admin Whusya, kali ini saya aka berbagi Tutorial cara mengaktifkan Cortana pada Pc, Laptop dan Hp. Bagi anda yang ingin mencoba tapi belum tahu cara mengaktifkan cortananya, tenang kita Admin akan jelaskan cara mengaktifkan Cortana di Hp dan Pc

                             * Klik di sini jika anda mau mencopy paste isi blog saya
                               Atau setelah Select kalimat tekan Ctr+C 




Syarat utama : “ pastikan Kamu penguna Hp dengan Os Windows Phone 8.1 dan Pc dengan Os Windows 10 “ ” Pastikan kamu sudah punya akun Microsoft. Jika belum punya, kamu bisa membuatnya terlebih dahulu di website Microsoft.com “ “Pastikan Microphone di laptop atau komputer kamu sudah aktif”

Syarat tambahan yang mungkin perlu anda ingat “Kamu juga harus mempergunakan Bahasa Inggris dan tidak akan memotong  pulsa jika sedang menjelajah di store jika menggunakan region Amerika Serikat atau setelah memendaftar paket data internet untuk pengguna seluler atau Modem GSM/CDMA.

* wow opsi tambahanya menyenangkan bukan, kamu bisa berlatih pronunciation bahasa inggris dan dapat mengetahui hasilnya langsung didampingi Asisten Cortana.

Karena Indonesia tidak termasuk negara yang sudah bisa mengaktifkan Cortana, Asisten virtual ini tidak akan muncul pada perangkat anda. Cara termudahnya adalah dengan mengubah language dan region menjadi United States pada menu setting kemudian restart perangkat anda ( untuk Hp ) . Dengan cara mudah tersebut Kita bisa ketemu dengan Cornata Asisten Pribadi Kita.


Baik Kita akan mulai cara mengaktifkan cortana mengunakan Pc terlebih dahulu
Pertama klik start pilih 1).“Settings” kemudian di setting Klik 2).“Time & Language” (speech,region,date) setelah itu pilih 3).“Region & Language”  di bawah Country or Region pilih “United States” setelah itu kembali klik 4).“Start” pilih 5).“Setting” dan klik 6).“icon off”   “ setelah itu Klik “Next” Klik “I Agree” Setelah itu Tulis nama pangilan Kamu . Jika berhasil maka tampilannya kurang lebih seperti gambar nomor 8).

                                                                     1).


                                                                     2).                     
                                   

                                                                    3).


                                                                           4).



                                                       5).                                         6).


                                                                                            
                                                   7).                                     8).

Cara pertama sudah selesai, sekarang kita akan lanjut ke cara yang kedua untuk mengaktifkan cortana mengunakan Hp, cara nya sebenarnya hampir sama dengan cara diatas hanya dengan mengubah “Region & Language” masuk di bagian Setting/Pengaturan saja yakni ubah Negara defaultnya menjadi United States dan bahasa nya menjadi bahasa English US atau UK juga Bisa , untuk lebih jelasnya perhatikan gambar dibawah ini :




Jika sudah selesai mengikuti pengaturan yang dijelaskan di atas,  dipastikan Cortana nya sudah aktif. Kamu bisa mulai mengetesnya dengan memanggil Cortana dengan menyentuh kolom search. Coba ucapkan dengan kata: “Hey Cortana”. Apabila Cortana langsung merespon, berarti Cortana sudah dapat bekerja dengan baik. cortana-listening-windows10
Terima Kasih karena telah menyempatkan diri berkunjung di blog saya 
Selamat mencoba.

Share Postingan Ini

Klik if you like :

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

comments