'

Perbedaan antara Blogspot dan Wordpress

Selamat Siang, Ketemu lagi dengan saya Admin Whussya, kali ini saya akan membagikan info tentang perbedaan antara Blogspot dan Wordpress semoga ini dapat menjadi info berguna bagi teman-teman yang ingin membuat blog tapi masih binggung untuk memilih antara blogspot atau wordpress.

                               * Klik di sini jika anda mau mencopy paste isi blog saya
                                 Atau setelah Select kalimat tekan Ctr+C  


Blogspot dibuat oleh Pyra Labs dan sekarang telah diakui sisi oleh google, sedangkan wordpress dibuat oleh Matthew Charles Mullenweg.

Berikut Perbedaan Blogspot dan Wordpress:

1. 
WordPress dapat mengimport sebuah/banyak postingan yang ada/tertanam blog yang menggunakan engine Blogspot, namun sebaliknya blogspot tidah dapat mengimport postingan yang ada pada WordPress.

2. Form komentar blogger agak ribet, sedangkan wordpress user friendly
3. Blogspot menyediakan menu Drag Drop yang mudah digunakan, sedangkan wordpress sedikit sulit.
4. Blogspot support pemasangan iklan Google Adsense yang mudah untuk kita gunakan pada Edit element halaman, sedangkan WordPress tidak mensupport pemasangan iklan Google Andsense, meskipun banyak  yang menyediakan plugin google Adnsense.
5. Wordpress lebih unggul dari pada blogspot dalam mengatasi spam.

7.WordPress menyediakan plugin-plugin yang memudahkan penggunanya untuk mengoptimalisasikan blog wordpress yang dimilikinya.
8.Untuk custom domain atau domain berbayar, Blogspot pasti lebih unggul dari segi biaya, karena tanpa harus membeli paket hosting, pengguna Blogspot dapat melakukan custom domain dengan tetap menggunakan Blogspot sebagai media servernya. Sedangkan WordPress, kita wajib membeli paket hosting serta domain.
9.Blogspot memberikan full access untuk penggunaannya meskipun menggunakannya secara cuma-cuma atau gratis tis tis, sedangkan wordpress harus bayar terlebih dahulu untuk mendapatkan itu semua.
10.Blogspot lebih cocok bagi pemula yang ingin membuat blog secara gratis namun ingin memiliki kuasa penuh atas blognya dan juga ingin mencoba bermain adsense.

sekian yang dapat saya jelaskan dan bagikan gambaran  perbedaan antara wordpress dengan blogspot, semoga semua itu dapat membantu Kamu untuk menentukan pilihan sebelum membuat blog pertama Kamu. Yang perlu diingat adalah kedua media Blog tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Terima kasih.


Share Postingan Ini

Klik if you like :

Related Posts

Previous
Next Post »