'

Perbedaan Pos dan Laman pada Blogger

Selamat siang Ketemu lagi dengan saya Admin Whussa. Kali ini saya membagikan info tentang perbedaan pos dan laman pada Blogger. semogga bermanfaat dan tetap semangat ya.
 
                              * Klik di sini jika anda mau mencopy paste isi blog saya
                                Atau setelah Select kalimat tekan Ctr+C  



Apa itu Pos ?

Pos adalah salah satu fitur yang dimiliki Blogger yang berfungsi sebagai alat atau tempat untuk membuat sebuah artikel yang akan di publikasikan.Jika dilihat sekilas Pos memiliki kesamaan seperti Wordpad pada Windows. Pos memiliki fitur yang sama dengan WordPad diantaranya : tulisan tebal (Bold), tulian miring (Italic), tulisan bergaris bawah, paragraf rata kanan, kiri, tengah dan rata kanan-kiri, hyperlink, impor foto dan video, Font, Fontsize, tulisan bergaris, tulisan background Color, Number dan Bullet list, Link dan di setelan entri ada Label, Jadwal, Tautan, Lokasi serta Pilihan , Berikut ini merupakan screenshot lembar kerja Pos;



Apa itu Laman ?
Laman merupakan salah satu fitur Google Blogger yang berfungsi sebagai tempat pembuatan sebuah artikel kemudian dipublikasikan namun berbeda dengan Pos. Artikel yang dihasilkan melalui Laman ini tidak langsung dapat ditampilkan atau dipublish pada blog, melainkan kita harus mencantumkan sebuah url atau alamat url laman yang kita buat pada HTML. Laman juga memiliki fitur seperti pada Pos. Tetapi dalam laman ini kita tidak dapat mencantumkan label atau keyword di dalamnya. dibawah ini screenshot Laman :




dari penjelasan di atas dapat saya simpulkan bahwa Halaman page adalah halaman yang bersifat statis karena selalu muncul di halaman depan blog kita. Contoh konten blog yang menggunakan halaman page seperti About Me, Contact Us, Terms of Service, dan Advertise. Sedangkan halaman post adalah halaman yang selalu muncul di halaman depan blog tetapi selalu berubah bergantian judulnya sesuai tanggal dipublikasikannya dan Halaman post biasanya kita gunakan untuk menerbitkan konten blog secara berkala.Halaman page bersifat statis, sedangkan halaman post bersifat dinamis karena halaman yang ditampilkan selau bergantian berdasarkan kronologis waktu penerbitannya.



Share Postingan Ini

Klik if you like :

Related Posts

Previous
Next Post »